PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM membuka kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Tahun 2019 di di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Selasa (23/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara serta khusus kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo yang telah menggelar kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2019 Piala Bupati Sukoharjo.

"Gala Siswa Indonesia merupakan salah satu upaya Pemerintah melakukan penguatan pendidikan karakter melalui bidang olah raga khususnya sepakbola, kegiatan ini bertujuan memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ungkap Bupati.

Melalui GSI Ini diharapkan akan lahir talenta-talenta muda yang berkarakter, berbakat dan berprestasi dalam cabang sepakbola tidak hanya di tingkat kabupaten tapi bisa menjadi pemain-pemain terbaik yang dapat berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Drs. Darno menjelaskan Gala Liga Sepak bola Siswa Indonesia atau disingkat GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga sepak bola antar siswa SMP sederajat dan juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa.

"GSI ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Sukoharjo,"ungkapnya.

Kegiatan dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 24 Juli 2019 dan diikuti oleh 12 Tim yang berasal SMP se-Kabupaten Sukoharjo.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menunjang pengembangan pendidikan karakter peserta didik. Peran Guru pendidikan jasmani dan kesehatan sangat penting dalam memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Semoga akan tumbuh tunas – tunas bangsa, “jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu,  Ketua TP. PKK Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE., MM , Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Tim GSI SMP dari 12 Kecamatan, Perwakilan Bank Jateng, group drum band, pasukan pedang pora, pendamping, pelatih, guru PJOK SMP se Kabupaten Sukoharjo serta para supporter.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bupati kepada panitia penyelenggara dan pelepasan balon oleh Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani didampingi Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dilanjutkan kompetisi pertandingan pertama Tim GSI Kecamatan Sukoharjo dengan Tim GSI Kecamatan Polokarto.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Virus-free. www.avast.com