PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Perusahaan Daerah BPR Bank Pasar Kabupaten Sukoharjo melaksanakan Penarikan Undian Tabungan “SIMANIS” Periode Ke XVI tahun 2018 – 2019 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Senin (22/7). Acara dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo, SH., MH mewakili Bupati Sukoharjo yang berhalangan hadir. Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Timbul Darmanto, SE, Kepala OPD terkait, Camat Sukoharjo, Saksi dari Kantor Kesejahteraan Sosial Propinsi Jateng, Kepolisian Polsek Kota Sukoharjo dan Notaris Gunawan Bambang Irawan SH, Dewan Pengawas PD. BPR Bank Pasar  dan ratusan perwakilan nasabah tabungan Simanis.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo, SH., MH dalam sambutannya berharap agar masyarakat Sukoharjo menabung di Bank milik Pemkab khususnya di BPR Bank Pasar serta PD. BPR Bank Pasar  adalah milik pemerintah yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  sehingga para nasabah diharapkan untuk meningkatkan kepercayaan pada PD. Bank Pasar Sukoharjo.

“secara umum tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan masih cukup tinggi. Hal itu tercermin dari besarnya dana masyarakat yang berhasil dihimpun. Hal itu menunjukkan kepercayaan pada bank masih cukup besar. “Kondisi tersebut membuat banggsa dan menghargai animo masyarakat yang secara tidak langsung membantu pembangunan daerah dengan menabung di Bank Pasar yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah,” papar Asisten II Widodo.

Ditambahkannya, perkembangan PD Bank Pasar tidak hanya penghimpunan dana masyarakat, tapi dipengaruhi kredit yang disalurkan pada masyarakat sehingga dibutuhkan sinergi internal Bank Pasar dan nasabah. Bank Pasar dituntut lebih kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan pada nasabah. Selain itu, Bank Pasar juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian daerah terutama Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

 

“Undian Tabungan Simanis merupakan agenda rutin tahunan yang memiliki manfaat bagi pengembangan PD. Bank Pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Pasar Maryanto SH., M.Si dalam laporannya mengatakan “BPR Bank Pasar merupakan satu-satunya Bank yang kepemilikannya 100% milik Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang berarti juga milik seluruh masyarakat Sukoharjo yang berarti juga milik kita masyarakat Sukoharjo,  marilah kita tingkatkan nilai tabungan kita serta meningkatkan  kualitas layanan dan kepercayaan pada Bank Pasar dengan meningkatkan peran serta dukungan pada PD. Bank Pasar. Kami mengapresiasi prestasi yang diraih Pemkab Sukoharjo dengan diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 tahun berturut-turut dari tahun anggara 2015, 2016, 2017 dan 2018,” ungkap Maryanto dalam laporannya.

Adapun Total hadiah penarikan undian Tabungan Simanis kli ini sebesar Rp 111.488.000 rupiah terdiri dari hadiah utama 1 buah sepeda motor Honda PCX, hadiah ke 1 berupa 4 buah sepeda motor Honda Beat, Hadiah ke 2 berupa 3 buah lemari es 2 pintu, hadiah ke 3 berupa 3 buah mesin cuci 1 tabung, hadiah ke 4 berupa 3 buah TV LED 32″ dan Hadiah ke 5 berupa 4 buah sepeda lipat.

“Kedepan pengundian tabungan simanis periode ke 17 yang akan datang, direncanakan total hadiah akan kita tingkatkan dengan 25 macam hadiah senilai Rp 143.490.000,”ungkap Dirut PD Bank Pasar.

Pada kesempatan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo, SH., MH didampingi Direktur Utama PD. Bank Pasar menyerahkan bantuan sosial pendidikan sebanyak 40 orang secara simbolis, serta pemberian bantuan untuk Difabel dari Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu dan Kecamatan Tawangsari dari PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Sukoharjo.  

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Virus-free. www.avast.com