PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Sekda Kabupaten Sukoharjo Drs. Agus Santosa menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Kabupaten Sukoharjo yang digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (16/7). Acara yang dirangkai pula dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini juga dihadiri anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah  Soni Sumarsono,  Ketua TP PKK Hj. Etik Suryani SE, MM, Ketua dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukoharjo serta ratusan tamu undangan lainnya.

Peringatan yang mengambil tema,”  Hari Keluarga, Hari Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana sedangkan tema hari anak nasional 2019 adalah peran keluarga dalam perlindungan anak dengan slogan kita anak Indonesia kita gembira.

Dalam kesempatan itu, dilakukan acara penandatanganan deklarasi komitmen pencegahan perkawinan anak. Penandatanganan diawali oleh 12 camat dan diakhiri Sekda. Selain itu, dilangsungkan pula Pembacaan Suara Anak oleh forum anak Sukoharjo dan penyerahan beragam Juara Lomba Kreatifitas Anak TK/RA/BA Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Dalam laporannya, Kepala DPPKBP3A kabupaten Sukoharjo Ir. Proboningsih Dwi Danarti selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa pelaksanaan harganas sesuai dengan surat dari perwakilan BKKBN pusat provinsi jateng Nomor 1205/PK.01/C.4 tanggal 6 maret 2019 serta disposisi Bupati Sukoharjo.

“kegiatan ini diikuti sekitar 750 peserta,” ungkapnya

Sekda Drs. Agus Santosa dalam sambutannya menegaskan untuk melindungi anak-anak dari pengaruh buruk yang ada di sekitar kita dengan memperkuat iman dan taqwa anak-anak sehingga tidak mudah terjerumus pada kenakalan remaja seperti minuman keras narkotika dan kenakalan remaja lainnya.

" Pada kesempatan ini saya mengapresiasi bahwa pada tahun 2019 kabupaten Sukoharjo berhasil menambah prestasi di tingkat nasional dan provinsi di bidang KKBPK, saya ucapkan terima kasih kepada semua lintas sektor yang terkait atau dukungan atas prestasi ini dengan harapan dapat memotivasi kita untuk mewujudkan Sukoharjo lebih makmur dan sejahtera," ungkap Sekda.

Sebelum puncak acara, dalam penyelenggaraan rangkaian Harganas XXVI ini, telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya, perlombaan membatik, lomba Geguritan, lomba Memasukan Bola, lomba menganyam bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo serta diserahkan secara simbolis sarana prasarana penyuluhan seperti sepeda motor penyuluh KB sejumlah 42 unit, smartphone untuk penyuluh KB sebanyak 25 unit, NKB KIT sejumlah 24 paket, KIE KIT sejumlah 14 paket dan seragam batik untuk penyuluh KB, PPKBD dab Sub PPKBD sejumlah 406 potong, diberikan oleh Sekda dan Hj. Etik Suryani selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Virus-free. www.avast.com