PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bertempat di gedung Graha PGRI, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo menghadiri tasyakuran dan tirakatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Kamis (2/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M.Tr.(Han), Kajari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono SH., MH, Wakapolres Sukoharjo Kompol M. Ifan Hariyat T., S.H., S.I.K, Ketua DPRD Nurjayanto, SP ,  Sekda Drs. Agus Santosa, Direktur Bank Jateng, Ketua PGRI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Darno M.Pd beserta jajarannya serta ratusan tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua Panitia Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Darno, mengucapkan salam dan terimakasih kepada seluruh hadirin tamu undangan serta mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya yang dilimpahkan.

“malam tirakatan untuk mengenang Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional serta ajang silaturahmi. Berbagai kegiatan diadakan antara lain gerak jalan, lomba dan upacara bendera dalam peringatan tahun ini. Ada beberapa prestasi bidang pendidikan yang patut kita apresiasi tahun ini, selain itu, aprsiasi juga kami berikan  atas kebijakan Bapak Bupati atas perhatian khususnya kepada Guru Tidak Tetap (GT)T dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atas diberikannya insentif 400 ribu per bulan kalau dijumlah hamper 19 milyard serta insentif para guru PAUD, kedepan kami mohon ada rekrutmen pengawas SD dan pengawas SMP serta kami mengapresiasi dibukanya penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di kabupaten sukoharjo, yang kebanyakan untuk formasi guru,” harap Drs. Darno.

Wakil Bupati H. Purwadi SE, MM berharap kepada para Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, para penilik untuk selalu meningkatkan kompetensi agar mutu pendidikan di Kabupaten Sukoharjo meningkat.

“kepada para guru agar memberikan pembekalan kepada para siswa dalam pembelajaran secara menyeluruh mengakomodasi berbagai potensi anak, baik aspek cipta yang berhubungan dengan otak dan kecerdasan dan aspek rasa yang berkaitan dengan emosi dan perasaan serta karsa yang berhubungan dengan keinginan maupun ketrampilan yang bersifat fisik,” tegas Wabup.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati bersama Forkopimda turut menyerahkan sejumlah hadiah untuk Guru dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat kabupaten Sukoharjo tahun 2019 berdasar tes kompetensi. Disamping itu turut diserahkan bantuan paket alat tulis, program sukoharjo cerdas dari Baznas Kabupaten Sukoharjo sebanyak 500 siswa senilai Rp 80 juta di Kabupaten Sukoharjo

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)