PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, menggelar peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019 bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Senin (22/4). Peringatan Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari “.

Pada Peringatan Hari Kartini itu dilaksanakan pembacaan sejarah singkat riwayat R. A. Kartini oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE, MM.

Adapun sambutan Bupati H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM yang dibacakan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Widodo, SH, MH mengajak kepada para wanita dan ibu-ibu Kabupaten Sukoharjo untuk dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan bidang tugas masing-masing sehingga apa yang menjadi tema peringatan ini dapat terwujud dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sukoharjo yang telah menyukseskan Pemilu baik Pilpres dan Pileg.

“pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu tanggal 17 April yang lalu, semoga akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi masyarakat bangsa dan Negara, marilah kita kembali bersatu bekerja bersama untuk membangun Kabupaten Sukoharjo,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Sukoharjo, Kepala DPPKB dan P3A Sukoharjo Ir. Proboningsih Dwi Danarti menjelaskan, ada dua lomba yang digelar dalam rangka menyambut datangnya Hari Kartini. Masing-masing Lomba Senam Maumere dan Lomba Kreasi Plastik sampah rumah tangga. Peserta lomba tersebut berasal dari perwakilan Dharma Wanita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga dari instansi lainnya.

“Untuk Lomba Senam Maumere diikuti 22 peserta, sedangkan Lomba Kreasi Plastik diikuti 27 peserta. Tujuan  kegiatan ini untuk mengenang melanjutkan dan mewujudkan cita cita Kartini dalam memajukan kaum perempuan. Banyak kegiatan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2019 antara lain lomba senam maumere dan lomba kreatif plastik. Adapun pemenang Lomba senam Maumere Juara I diraih Polres Sukoharjo, Juara II Bhayangkari Sukoharjo dan Juara III Persid Kartika Chandra Kirana Kodim 0726/Sukoharjo. Untuk Lomba kreatif Plastik Juara I diraih TP. PKK Kabupaten Sukoharjo, Juara II Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukoharjo dan Juara III diraih Kecamatan Tawangsari, masing masing mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan,”jelasnya.

Turut hadir dalam peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun 2019 antara lain Asisten Sekda, jajaran Forkopimda, Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani SE, MM, Wakil Ketua TP. PKK  Hj. Amik Purwadi, Ketua Bhayangkari Polres Sukoharjo Retno Kusumo Dewi SE, Istri Ketua DPRD Nurita Tyas Susanti, Ketua Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Hj. Galuh Agus Santosa, Kepala OPD, Camat, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK tingkat Kalurahan serta para undangan lainnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)