PENGUMUMAN

Sukoharjo (22/02/19) Bertempat di Aula SMPN 1 Gatak, pada hari Kamis (21/02) Danramil Gatak Kapten Inf Samingun melaksanakan pembinaan dan pemberian materi cinta tanah air, wasbang dan bela negara kepada Siswa-siswi SMPN 1 Gatak, Sukoharjo.

Rasa cinta tanah air,wawasan kebangsaan dan bela negara adalah bagian dari Semngat nasionalisme dan patriotisme yang perlu ditanamkan pada para generasi muda penerus bangsa sejak dini,diharapkan di pundak mereka kelak bangsa ini bisa menjadi bangsa yang bermartabat di antara bangsa bangsa lain di dunia.

“Akan dibawa negara ini kelak juga tergantung kepada kalian sebagai generasi emas bangsa, tetap tanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara di dada kalian, melalui implementasi paling kecil dalam kehidupan sehari-hari sampai kapanpun kelak engkau sebagai apa sesuai dengan peran masing-masing”, kata Danramil.

Hal itu disampaikan oleh Danramil Gatak Kapten inf Samingun dalam rangka penanaman rasa cinta tanah air melalui sekolah sekolah yang berada di wilayahnya di hadapan Para murid SMPN 1 Gatak. Masalah Cinta Tnah Air ini menjadi fokus perhatian disampaikan kepada para siswa siswi saat memberikn materi tersebut.