PENGUMUMAN

Sukoharjo (18/02/19) Pada hari Jumat tanggal 15 Februari 2019 pukul 14.30 wib di wilayah Kecamatan Bendosari telah terjadi hujan deras di sertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan Rumah tertimpa pohon serta warung yang gentingnya berterbangan.

Hujan disertai angin tersebut mengakibatkan beberapa rumah rusak akibat tertimpa pohon termasuk warung yang gentingnya berterbangan. Adapun pemilik rumah yang tertimpa pohon adalah milik Ibu Saleh (65 tahun) warga Dk. Porosido Rt 1 Rw 6 Desa Bendosari Kec. Bendosari. Warung Bakso yang gentingnya terbawa angin adalah milik Bapak Lasdi (55 tahun) warga Dk. Porosido Rt 1 Rw 6 Desa Bendosari Kec. Bendosari, sedangkan warung Klontong yang gentingnya terbawa angin merupakan milik bapak Suradi (55) tahun warga Dk. Porosido Rt 1 Rw 6 Desa Bendosari Kec. Bendosari.

Sementara itu pohon tumbang di jalan poros perkampungan di Dk. Porosido dan Dk. Plosokerep Desa Bendosari Kec. Bendosari yang mengakibatkan aktifitas dan trasportasi lumpuh total. Sebagian Pohon Tumbang menimpa rumah dan melintang di jalan.

Koramil 12 Bendosari segera mengambil langkah-langkah menghubungi BPBD Kab. Sukoharjo, mengarahkan BPBD dalam mengevakuasi pohon yang tumbang dan mengganggu arus Lalu lintas, kordinasi dengan Kepala Desa terkait tentang pendataan kerugian serta memberikan pengertian dan rasa aman dan nyaman kepada Warga. Menyikapi hal demikian Kerja bhakti gotong royong segera digelar oleh TNI, POLRI, BASARNAS Kab. Sukoharjo dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap bencana yang dialamai oleh warga masyarakat di wilayah Kec. Bendosari.