PENGUMUMAN

Sukoharjo (10/12/18) Dengan sasaram di Turus jalan Dagen – Kabangan Desa Mranggen Kecamatan Polokarto Kabupate Sukoharjo, Danramil 11 Polokarto Kapten Arh Tavip Joko Sukoco beserta para anggota dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon dalam rangka hari juang kartika ke 73 tahun 2018.

Tampak sekitar 15 orang masyarakat beserta 13 orang anggota Koramil dipimpin Danramil melaksanakan kerja bakti bersama melaksanakan penghijauan di sepanjang jalan tersebut, pada hari Minggu (09/12) dimulai pukul 07.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut ditanam pohon mahoni sejumlah 175 pohon dan trembesi 25 pohon. Dipilih kedua pohon tersebut untuk penghijauan karena selain pertumbuhannya yang cepat, perawatan yang mudah . Pohon mahoni juga dikenal rakus menyerap air. pertumbuhan pohon mahoni bisa mencapai 50 Meter. Kemampuan filterisasi udara mahoni juga cukup diacungi jempol, pohon mahoni bisa menyerap 47 – 69 % Polusi udara disekitarnya. Kayunya kuat dan sering dijadikan perabot rumah tangga.

Sedangkan pohon Trembesi merupakan salah satu pohon penghijauan terbaik. Pertumbuhannya cepat, batangnya besar , kuat dan bentangan kanopinya lebar dan mampu menyerap 28 Ton Co2 pertahunnya. Pohon ini unggul menanggulangi banjir , mampu menyimpan 900 meter kubik air juga menyalurkan 4000 liter air perhari.