PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu ke- 90 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo digelar pada hari Jumat (19/12) bertempat  di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Graha Wijaya. Turut hadir Ketua DWP Kabupaten Sukoharjo, Loeh Dyah Agus Santosa, Hj. Etik Suryani, SE., MM dan Amik Purwadi  selaku Penasehat DWP serta para ketua pelaksana DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) badan, dinas, instansi Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukoharjo saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat, Loeh Dyah Agus Santosa  mengatakan bahwa DWP sebagai ormas yang menghimpun dan membina istri ASN dapat menjalankan tugasnya dengan baik, “Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur”, katanya.

Masih kata Ketua DWP Kabupaten Sukoharjo guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. Dharwa Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.

 “Dengan usia yang bertambah Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan Anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Nasional Indonesia, Negara yang kita cintai”, tutup Ketua DWP Kabupaten Sukoharjo membacakan sambutan Ketua DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Agus Santosa mewakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sukoharjo  Widodo, SH, MH untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan ( DWP) serta Peringatan Hari ibu ke

90 ini. Dalam sambutannya, Widodo SH., MH berharap para anggota DWP lebih dapat memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontibusi terhadap program Pemrintah.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ning YC Sriyana , dalam laporannya menyampaikan Dia menjelasakan, serangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke-19  yakni Sosialisasi dan Penyuluhan Gerakan Hidup Sehat  (Germas) dengan cegah dan tanggulangi stunting bersama DWP serta penyuluhan perpustakaan sudut baca untuk lingkungan keluarga pada tanggal 23 November 2018, Donor darah pada tanggal 28 November 2018 dan Fun Game.

Acara itu semakin meriah dengan sumbangan suara emas lagu dari Hj. Etik Suryani Wardoyo Wijaya dengan judul symphoni yang indah serta acara diawali dengan dimeriahkan tari rampak dari TK Teladan Sukoharjo. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten Sekda Widodo SH, MH Ketua DWP Loeh Agus Santosa serta penasehat DWP Hj. Etik Suryani.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)