PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Badan Amil Zakat Nasional Baznas) menyerahkan bantuan program “Jogo Kiai”. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Jumt (17/9/2021). Dalam program ini, ada 63 kiai dari 63 pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Sukoharjo.

“Program jogo kiai sendiri selain untuk menjaga silaturahmi dengan kiai, juga sekaligus penyaluran bantuan untuk para kiai yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Terlebih lagi di masa pandemi corona saat ini belum bebas menggelar kegiatan seperti pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, dengan program jogo kiai tersebut diharapkan silaturahmi tetap terjaga. Kiai yang mendapat bantuan berasal dari 63 pondok pesantren (ponpes). Kiai tersebut berasal dari semua ormas Islam, baik itu Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, dan lainnya. “Tidak membeda-bedakan, tidak ada pilih-pilih, semuanya sama,” tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan di Kabupaten Sukoharjo ada 63 ponpes. Jumlah tersebut sesuai yang terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag). Bantuan yang diberikan sendiri berupa uang tunai masing-masing Rp1 juta. Program jogo kiasi sendiri merupalam program dari Baznas pusat. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan