PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bhakti sosial (bansos) pengisian oksigen gratis kembali digelar Pemkab Sukoharjo, Kamis (19/8/2021). Pengisian oksigen dilakukan di depan Pendopo Graha Satya Praja (GSP) dan dipantau langsung Bupati, Hj Etik Suryani SE MM. Pemkab menyediakan oksigen untuk 500 tabung ukuran 1 meter kubik.

“Jadi pengisian oksigen gratis untuk masyarakat ini merupakan tahap 2, tapi kelihatannya warga yang datang mulai turun,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, penurunan minat masyarakat mengisi oksigen di Pemkab tersebut diharapkan merupakan indikasi penurunan kasus positif corona di Sukoharjo. Pasalnya, saat ini Sukoharjo masih melaksanakan PPKM Level 4. Jika kasus positif terus turun diharapkan level pandemi corona juga ikut turun sehingga pembatasan-pembatasan mulai dilonggarkan.

Terkait pengisian oksigen gratis hari ini, Bupati mengaku sebelumnya sudah disosialisasikan di 12 kecamatan. Pengisian oksigen gratis tersebut masih bekerjasama dengan PT Langgeng Gas dimana petugas akan standby hingga pukul 13.00 WIB.

“Kalau kebutuhan oksigen untuk rumah sakit, tadi dari informasi RSUD Ir Soekarno sudah lancar dan kebutuhan tercukupi. Tidak seperti waktu-waktu sebelumnya dimana permintaan sempat “delay”,” ujar Bupati.

Sementara itu, Manajer PT Langgeng Gas, Agus Budiyanto membenarkan jika terjadi penurunan permintaan oksigen oleh masyarakat di wilayah Solo Raya. Bahkan, kebutuhan oksigen untk rumah sakit juga sudah dapat terpenuhi dengan lancar. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan