PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menggelar kegiatan amaliyah Ramadan 1442 H di Lantai 10 Gedung Terpadu Menara Wijaya, Jumat (30/4/2021). Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan senilai Rp655 juta untuk yatim piatu, dhuafa dan juga untuk lembaga.

Terkait kegiatan itu, Bupati memberikan apresiasi pada Baznas Sukoharjo yang telah menyelenggarakan Amaliyah Ramadan 1442 H. Menurutnya, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang istimewa yang senantiasa dinantikan kehadirannya karena Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, barokah dan ampunan.

“Mari kita gunakan Bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah dan beramal sholeh, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Bupati juga berterimakasih pada Baznas Sukoharjo yang telah memberikan santunan dan bantuan kepada panti asuhan yatim piatu, santri dhu’afa, ustadz dan ustadzah TPQ, bantuan operasional TPQ, Madrasah Diniyah dan Sanggar Inklusi, sebagai wujud nyata kegiatan amaliyah Ramadan.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono melaporkan, bantuan yang diserahkan masing-masing santunan panti asuhan yatim-piatu di Sukoharjo sebesar Rp60 juta dengan rincian santunan untuk 300 anak dan masing-masing mendapatkan Rp200.000. Santunan santri yatim-piatu/santri dhuafa Pondok Pesantren untuk 500 anak masing-masing Rp200.000 sehingga totalnya Rp100 juta. Bantuan ustadz-ustadzah TPQ Se- Kabupaten Sukoharjo untuk 1.500 ustadz masing-masing Rp250.000 sehingga totalnya Rp375 juta.

Kemudian, bantuan operasinal TPQ untuk 100 lembaga masing-masing Rp500.000 dengan total Rp50 juta, bantuan operasional madrasah diniyah takmiliyah untuk 20 lembaga masing-masing Rp1 juta sehingga totalnya Rp20 juta, serta bantuan sarana dan prasarana sanggar inklusi untuk 12 kecamatan masing-masing Rp5 juta dengan total Rp60 juta. (*)

 

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan