PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., MM membuka acara Pelatihan Public Speaking Dan Kick Off Layanan BI JUMPA yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia berkerjasama dengan DPD RI Jateng Casytha Arriwi Kathmandu, SE., Bertempat di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Rabu (7/4/2021).

Pelatihan publik speaking ini diikuti berbagai kalangan pemuda, salah satunya Pemuda Dasiat(Pemuda Siaga Sehat) Kabupaten Sukoharjo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Sukoharjo dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD-RI Ibu Casytha Arriwi Kathmandu, SE., Atas kesempatan yang diberikan untuk memberikan pelatihan Publik Speaking bagi Kaum Milenial di Sukoharjo.

“Tidak banyak orang yang menguasai skill berbahasa verbal yang efektif. Banyak orang dapat berbicara baik itu dalam interaksi sehari-hari maupun publik, namun tidak semua dari mereka memiliki keterampilan berbahasa yang bagus dan efektif,” Tutur Bupati

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan pelatihan ini akan lahir generasi yang skill presentasi dan public speaking yang baik,” Tambahnya.

Dalam sambutanya, Casytha Arriwi Kathmandu mendorong agar generasi milenial lebih cerdas dan berani bicara di hadapan publik. Oleh karena itu diperlukan satu cara untuk membuka kemampuan elementer pada diri generasi milenial.

“Milenial di Sukoharjo harus berani bicara di hadapan publik dan bisa mengemukakan pendapat dan jangan canggung di muka umum. Karena ini kan kemampuan elementer, jadi supaya keberaniannya keluar,” Ujar Casytha.

“Program ini sengaja saya kombinasikan dengan pengenalan tentang BI. Selain melatih berbicara di ruang publik, diharapkan para pemuda juga melek digital,” Tambahnya.

Selain itu, Bank Indonesia juga mengenalkan produk digital diantaranya alat pembayaran digital seperti QRIS(Quick Response Code Indonesian Standard).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPD-RI Dapil Jawa Tengah, Ibu Casytha Arriwi Kathmandu, SE., Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI-P Bapak Sumarsono, S. Sos., Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Bapak Wawan Pribadi, S. Sos., Pj Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Kepala Bank Indonesia Cabang Surakarta Bapak Nugroho Joko Prastowo, Pimpinan Cabang Bank Jateng Bapak Agus Hastono, Pimpinan Cabang BRI Bapak C. Dwi Takariyanto, Perwakilan Pegadaian Bapak Decky Pratama, dan Peserta Pelatihan.(fj)

 

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan