PENGUMUMAN

Sukoharjo (23/02/2021) – Anggota Koramil 02/Nguter bersama Polsek Nguter melaksanakan himbauan 5M, sasarannya adalah para pengunjung warung makan di seputaran wilayah Kec. Nguter.

Petugas menegur langsung kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan masker agar bisa digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan 5M di tengah pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan Yustisi Covid-19 ini menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19,” kata Danramil seusai kegiatan.

Lebih lanjut, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dengan rutin dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran pada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.