PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati, H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM  menghadiri kegiatan  Rapid Test, Pembagian Masker dan Beras kepada masyarakat Kabupaten Sukoharjo Bersama TNI, POLRI, Pemda dan Kerukunan keluarga Kawanua (K3) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, bertempat di Sentra Niaga Solo Baru Desa Madegondo Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (11/9). Turut hadir segenap jajaran Forkopimda, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo dr Yunia Wahdiyati beserta jajaran Dinas Kesehatan, Muspika Grogol, Ketua Kawanua Jawa Tengah serta para ASN dan perwakilan warga terdampak dari 12 Kecamatan  kurang lebih 500 peserta tes. 

Dalam sambutannya,  Bupati berharap diakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid 19 khususnya di Kabupaten Sukoharjo, salah satunya adalah melaksanakan rapid test seperti yang diselenggarakan saat ini.""seperti kita ketahui bersama, bahwa saat ini permasalahan pandemi Covid 19 masih terjadi di Indonesia dan di hampir seluruh dunia. Mengingat pandemi covid 19 yang belum selesai saat ini, tentunya kita semua wajib melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid 19 salah satunya adalah melaksanakan rapid tes seperti yang diselenggarakan pada pagi hari ini," ungkap Bupati saat membuka pelaksanaan tes Rapid kali ini.Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta dan Komandan Kodim 0726 /Sukoharjo beserta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Rapid Test ini.' 

"Mudah- mudahan dengan kegiatan sosial rapid test dan pembagian masker ini, dapat mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo," tutup Bupati.

Aksi rapid test massal ini melibatkan 75 tenaga medis dari Puskesmas di Sukoharjo, Labkes DKK dan RST Slamet Riyadi. Usai di-rapid tes, masyarakat non ASN mendapatkan bantuan beras total dua ton.Kegiatan rapid test merupakan salah satu upaya TNI mendukung menekan angka Covid-19. Kali ini ada 500 pack rapid test untuk warga Sukoharjo," kata Danrem 074/wrt Kolonel Inf Rano Tilaar.Danrem menggandeng Kerukunan Keluarga Kawanua Jawa Tengah, yang melakukan pembagian 2000 masker merah putih.

Sementara itu, Kepala RST Slamet Riyadi Letkol Ujang Setijawan menambahkan, jika ada peserta rapid test yang reaktif kali ini selanjutnya akan langsung dilakukan swab test dan tracking.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herdis Kurnia Wijaya S.Sos. (Tj)