PENGUMUMAN

Sukoharjo (29/06/20) Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah desa Mertan Pelda Suyatno membantu warganya melaksnakan pembangunan talud jalan di Dukuh Karang Tengah Ds Mertan kecamatan Bendosari, kabupaten Sukoharjo, Minggu (28/06).

Pekerjaan dimulai pada pukul 08.15 wib bersama warga setempat, kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya. “Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,” katanya. Hari itu tampak progress pekerjaan sudah pada tahap pengacian.

” Fungsi talud ini adalah untuk memperkuat berm jalan agar tidak longsor ke saluran irigasi persawahan yang dapat berakibat mengganggu jalannya irigasi sawah,” kata Babinsa.

Peran Babinsa selama ini dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera dari lingkup yang paling bawah.