PENGUMUMAN

Sukoharjo (23/06/20) Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Diantaranya dengan memberdayakan sumber daya para aparat pemerintahan dan aparat keamanan untuk mendisiplinkan masyarakat agar sadar bahwa Covid-19 ini masih mengintai kita.


Pada hari Senin (22/06) pukul 07.00 – 09.00 wib tampak para aparat dari Koramil 05 Weru, Polsek, Satpol PP dan para aparat pemerintahan melaksanakan operasi masker di Pasar Watukelir Ds. Jatingarang Kec. Weru Kab. Sukoharjo.

Selain opersai masker sebelumnya dilaksanakan penyuluhan tentang Covid-19 dari Puskesmas Weru dilanjutkan Operasi dan pembagian masker dari Muspika Weru untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sedang merebak lkhususnya di wilayah Sukoharjo.

” Ini merupakan salah satu upaya kami melakukan razia masker di tempat-tempat umum tujuannya agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaan korona,” Tukas Danramil Weru Kapten Inf Sumardi.

Untuk diketahui bahwa status Kejadian Luar Biasa (KLB) di kabupaten Sukoharjo diperpanjang hingga 31 Juli. Menurut penjelasan Bupati, status KLB bisa dicabut setelah dua minggu setelah ditemukan kasus terakhir sudah tidak ada lagi kasus positif.

Untuk mencapai target dan harapan itu, dihimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, kalau keluar tetap pakai masker dan selalu terapkan pola hidup bersih. Tampak hadir dalam kegaiatn tersebut Camat Weru/Bp. Pandiyanto, ST,MM, Danramil Weru/Kapten Inf Sumardi, Kanit Sabhara Polsek Weru/Ipda Ismanto, team Puskesmas Weru, Kepala Satpol PP Sukoharjo Bp. Heru Indarjo, Kasi Satpol PP Sukoharjo Bp. Eko Surono.

Operasi masker melibatkan para personel dari anggota Koramil 05/Weru, anggota Polsek Weru, Perangkat Ds. Jatingarang, anggota Satpol PP Sukoharjo dan anggota Dishub Sukoharjo. Sasaran razia adalah para pedagang di pasar Watukelir serta para masyarakat yang melintas di jalan namun belum berkesadaran menggunakan masker.