PENGUMUMAN

Serma Santoso Babinsa Koramil 02/Nguter DIm 0726/Sukoharjo mengikuti donor darah dalam rangka HUT Karang Taruna Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Serma Santoso berpartisipasi mendonorkan darahnya, semata-mata kepeduliannya terhadap kemanusiaan. (22/03/20)

” Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo, Kegiatan donor darah yang digagas Karang Taruna desa Gupit ini patut didukung dan diapresiasi,” Kata Babinsa.

Kegiatan donor darah yang digelar di Kantor Desa Gupit ini diikuti oleh para pendonor dari kalangan pelajar, guru, perangkat desa, staf karyawan karyawati Dinas Instansi jajaran Kecamatan Nguter serta warga masyarakat Gupit setempat.

Serma Santoso mengatakan, bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Selain itu, dengan mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat dan kuat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dari fihak PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada Karang Taruna dan Babinsa Koramil 02/Nguter. Karena secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah. Menurutnya kehadiran Babinsa turut membantu sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.