PENGUMUMAN

SUKOHARJO——Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM  mengukuhkan 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sukoharjo. Pasukan ini akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera kebangsaan sang merah putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 ahun 2019 tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Bupati menyematkan lencana dan memasang kendit kepada perwakilan Calon Paskibraka Sukoharjo. Kegiatan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo , Kamis(15/8) sore

Pengukuhan berlangsung dengan khidmat, Bupati H. Wardoyo Wijaya SH., MH.,MM ketika memberikan sambutan berpesan agar anggota Paskibraka mampu melaksanakan tanggung jawab secara penuh tanggung jawab.

“Kalian putra dan putri terpilih dan terbaik Kabupaten Sukoharjo, untuk itu, kepada seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik, sehingga membuat orangtua saudara dan bangsa ini bangga,” ungkap Bupati terbata bata terharu meneteskan air matanya saat memberikan arahannya. Bupati berharap kepada khususnya Paskibraka yang telah diikukuhkan untuk menjadi generasi yang maju unggul dan berkarya  serta mempunyai mental yang kokoh pantang menyerah,” harap Bupati. Tidak lupa, Bupati mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pembimbing pengasuh yang telah memberi dorongan motivasi, semangat untuk mengemban  tugas pada puncak HUT RI ke- 74 kali ini.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan Bupati saat ini sebanyak 75 orang terdiri dari 49 putra dan 26 putri yang terpilih perwakilan dari semua kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Para Paskibraka ini telah menjalani masa pelatihan selama 20 hari ditempa untuk menjalankan tugas besar pada 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan anggota Paskibra Sukoharjo dihadiri Wakil Bupati H. Purwadi SE., MM, Ketua TP. PKK Kabupaten Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE., MM, jajaran Forkopimda, Sekda, para asisten Sekda serta para  Kepala Badan, Dinas dan Bagian Pemkab Sukoharjo serta para pembimbing pengasuh anggota Paskibra.

Upacara pengukuhan Paskibraka 2019 tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Bupati H. Wardoyo Wijaya dan Ibu Hj. Etik Suryani yang diikuti para undangan dalam acara itu.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M. Hum. (Tj)