PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukoharjo memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 58 Tahun 2019 yang bertempat di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. Rabu (14/08).

Upacara dihadiri segenap Forkopimda, kepala OPD serta utusan anggota pramuka dari sekolah jenjang SMP, SMA, SMK atau anggota pramuka penggalang dan penegak.

“Saya selaku ketua Mabicab gerakan Pramuka Sukoharjo menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019. Semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati dalam sambutan menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Tujuan dari kegiatan pramuka sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“marilah kita isi peringatan Hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019 ini dengan berbagai kegiatan bakti masyarakat yang bertag line pramuka bersih negeri, diantaranya pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik, aksi bersih sampah plastik, aksi bersih sungai, penghijauan ” harap Bupati.

Hari Pramuka ke 58 mengangkat tema ” Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah untuk bersatu menjaga Persatuan dan Kesatuan demi utuhnya NKRI.

Bupati berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka ” teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka, isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hyme pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku Kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia,” ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Diakhir acara Bupati menyematkan tanda penghargaan gerakan pramuka yang didahului pembacaan surat keputusan Kwarda jateng serta diserahkannya piala kejuaraan lomba Kwarcab Sukoharjo meliputi cabang lomba pengucap Dwidharma, Dasadarma, lomba cepat tepat Pramuka Siaga dan Penggalang Kwarcab Sukoharjo. Untuk cabang lomba pengucapan Dwidarma putra juara I diraih Sakara A.N.J dari Kwaran Sukoharjo dan Putri diraih A.Queensha dari Kwaran Sukoharjo. Cabang lomba pengucapan Dasadarma putra Juara I diraih Fais restu Pratama dari Kwaran Mojolaban dan Putri diraihSafira Aulia Azzahro dari Kwaran Mojolaban. Cabang lomba LCT Pramuka Siaga Putra Juara I diraih Cariova Casesar Pradana dari Kwaran Tawangsari dan Putri diraih Bunga Dwi Wulan dari Kwaran Tawangsari.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Virus-free. www.avast.com