PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Rapat kordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) se-Solo Raya dengan mengambil tema ” Merawat Kerukunan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna Menyongsong Pembangunan yang Berkelanjutan”, bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (23/7).

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa terimakasih atas Rakor FKUB se-Solo Raya yang dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo, dan berharap FKUB dapat berperan dalam pembangunan dari segi keagamaan.

“FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada seluruh pengurus FKUB untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Ketua FKUB Kabupaten Sukoharjo Dr. Zainal Abas, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan silaturahmi dilaksanakan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta untuk menjaga kerukunan yang menjadi tugas bersama.

” Silaturahmi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta untuk menjaga kerukunan kita bersama. Kita semua bergerak dan berjuang bersama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya se-Solo Raya. FKUB setiap tiga bulan mempunyai agenda,” ungkapnya.

Ditambahkan dalam pelaksanaan forum kali ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi maupun mempererat tali persaudaraan. Sehingga dalam pertemuan kali ini nanti semoga muncul ide-ide ataupun gagasan guna memajukan bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Ketua FKUB Jateng Drs H Taslim Sahlan M.Si mengatakan kualitas kedewasan dan modernisasi beragama diupayakan terus menerus ditingkatkan.

“kualitas kedewasan dan modernisasi beragama diupayakan terus menerus ditingkatkan dengan kedewasaan beragama, solidaritas, sinergitas sebagai pendekatan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di Jawa Tengah,” jelasnya.

Setelh dibuka Bupati, acara dilanjutkan musyawarah dan diskusi untuk saling menyampaikan program kerja di tiap Kabupaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati H. Purwadi SE., MM, Ketua FKUB Sukoharjo, Ketua MUI, Ketua dan Wakil FKUB se-Soloraya serta ratusan tamu undangan lainnya. (Tj)

Virus-free. www.avast.com