PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Menjelang peringatan Hari Jadi ke-73 kabupaten Sukoharjo, Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM didampingi Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani SE.,MM bersama jajaran Forkopimda berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta, dimana pada taman makam pahlawan tersebut  disemayamkan mantan Bupati Sukoharjo yang pertama yaitu KMRT Soewarno Honggopati Tjitrohoepojo, Rabu (10/7).

Kegiatan ziarah tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo yang ke 73. Didahului dengan adanya gerakan kebersihan, keindahan dan artistik (gebiar) Sukoharjo dengan mengadakan lomba kebersihan, pengecetan gapura, serta pemeliharaan penerangan jalan umum. Dilanjutkan dengan  ziarah, tabur bunga ke taman makam pahlawan dan anjangsana ke rumah mantan Bupati pertama KRT. Soewarno Honggopati Tjitro Hoepoyo yang diterima putra putri Bupati Sukoharjo pertama, dan direncanakan dilaksanakan pula kirab prosesi petikn PP nomor 16/SD/1946 pada tanggal 15 Juli 2019.

Anjangsana ke rumah mantan Bupati pertama KRT. Soewarno Honggopati Tjitro Hoepoyo yang diterima oleh putra putri  mantan Bupati Sukoharjo pertama pada hari selasa 9 juli 2019 dipimpin Ketua TP. PKK Kabupaten Sukoharjo.

Dilanjutkan Ziarah ke Makam Hastana Kendaran Desa Kagokan yang merupakan  makam Gubernur Jawa Tengah R. Soekardji Mangoenkoesoemo dan  disemayamkan pula Mantan Gubernur ke tiga Jateng R. Soekardji Mangoenkoesoemo, yang dipimpin Wakil Bupati H. Purwadi SE.,MM. Menurut keterangan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo, Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M. Hum  direncanakan pada pari senin 15 Juli 2019 diadakan siding istim,ewa DPRD dan dilanjutkan  malam resepsi perayaan Hri Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-73 bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemda Sukoharjo.

Dengan mengambil tema “Dengan peringatan Hari Lahir ke – 73 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan menjaga keberlangsungan pembangunan”.(Tj)