PENGUMUMAN

Sukoharjo (25/06/19) Wilayah Kecamatan Mojolaban mulai hari Senin (25/06) pukul 07.00 s.d 11.00 wib secara intensif melaksanakan seleksi anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Mojolaban bertempat di Stadion mini, Mojolaban, Sukoharjo. Pelaksanaan seleksi secara teknis dibawah supervisi darianggota Koramil 10 Mojolaban dan Polsek Mojolaban.

3 orang anggota Koramil Mojolaban dipimpin Pelda Sukardi, Serma Agus S dan Serka Jatmiko bersama 3 anggota Polsek dipimpin Ipda Wahyudi, pagi itu tampak melaksanakan kegiatan beberapa rangkaian test Paskibra kepada para peserta seleksi.

Tujuan dari seleksi dan pembinaan Paskibraka adalah untuk mencetak kader-kader pemimpin bangsa, mencetak generasi yang berkarakter, bermoral dan disiplin, menyiapkan petugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada saat Upacara HUT Kemerdekaan RI agar siap dan sukses dalam tugas, dan menyiapkan peserta sebagai anggota Paskibraka tingkat kecamatan Mojolaban.

Dari total 73 orang peserta seleksi yang terdiri dari SMA 1 Mojolaban 42 orang, MAM Bekonang 11 orang, SMA Al Amin Palur 10 orang dan SMA Khalifatullah 10 orang. Setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan dan test maka diperoleh 55 orang peserta seleksi yang lolos meliputi Siswa SMAN 1 Mojolaban 36 orang, SMA Kalifatulloh Laban 7 orang, SMA Al Amin Palur 6 orang serta dari siswa MAM Bekonang 6 orang.

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut masih terdapat kekurangan 20 orang yang rencananya akan diambilkan dari seleksi Paskibra Mojolaban perwakilan SMP di wilayah Mojolaban.