PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Pameran dan Kontes Bonsai tingkat nasional madya 2019 bertajuk "semarak bonsai Sukoharjo Makmur"  diselenggarakan di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Minggu          (23/6), di buka Wakil Bupati, H. Purwadi SE, MM.

Pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai dihadiri Muspika Kecamatan Sukoharjo, pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sukoharjo beserta pengurus serta warga masyarakat penggemar bonsai.

Ketua Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Mariyo S.Sos mengatakan kegiatan ini diikuti 312 pohon yang berasal dari berbagai cabang Kabupaten/kota se Indonesia antara lain pacitan, wonogiri,klaten, gunungkidul, ponorogo, yogyakarta, sragen, bantul, kediri, demak, semarang, boyolali, karanganyar, solo dan kediri. Harapannya akan bisa memperkenalkan potensi-potensi seniman bonsai dari Kabupaten Sukoharjo.

" tujuan diselenggarakannya pameran dan kontes bonsai nasional untuk mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat diwilayah Sukoharjo khususnya dan masyarakat pada umumnya serta menanamkan rasa kecintaan kita kepada alam dan lingkungan dan sebagai perwujudan apresiasi terhadap seni yang tinggi," ungkapnya.

Ditambahkan, kedepan PPBI cabang Sukoharjo mempunyai program kerja untuk memberikan edukasi berupa work shop ke sekolah sekolah dan masyarakat secara gratis. Serta berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo fasilitasi dan dukungan.

"Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo diucapkan terimakasih atas pemberian tempat ini dalam penggunaan kegiatan Pameran dan Kontes seni bonsai ini," imbuh Mariyo S.Sos selaku ketua penyelenggara.

Sementara Wakil bupati H.Purwadi SE, MM berharap pameran bonsai dapat meningkatkan semangat pecinta bonsai, baik yang berada di Kabupaten Sukoharjo, maupun yang berada di daerah daerah lainnya, untuk terus berkarya meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap seni Bonsai yang terus berkembang, memperhatikan dan terus menjaga kelestarian lingkungan alamyang merupakan sumber informasi dan inspirasi dalam berkarya tanpa harus merusaknya, serta meningkatkan solidaritas saling berbagi pengetahuan dan kreatifitas dan ajang silaturahmi sesama penggemar pecinta bonsai," harap Wabup.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs.Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)