PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH,MM beserta istri yang juga selaku Bunda PAUD dan Ketua TP. PKK menghadiri acara halal bihalal bersama pendidik PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se- Kabupaten Sukoharjo, bertempat di Gedung PGRI Sukoharjo, Selasa (12/6).  Halal bihalal turut dihadiri para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Drs. Agus Santosa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran, Kepala OPD, Ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo, Ketua IGTKI, PD. HIMPAUDI ( Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia ) beserta tamu undangan lainnya.

Menurut Bunda PAUD Hj. Etik Suryani SE, MM selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa peserta yang hadir saat ini 2.241 pendidik PAUD dengan tujuan menjalin silaturahmi dan berhalal bihalal dengan Bupati serta antar anggota IGTKI PGRI Kabupaten Sukoharjo.

Dalam acara tersebut, ikrar halal bihalal dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Darno M.Pd didampingi  jajaran PAUD  dan diterima Bupati.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tujuan ber halal bihalal tersebut untuk saling memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain. Saling memaafkan atas kesalahan yang dilakukan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. “Mudah-mudahan tali silaturahmi dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat dan kuat,” ujarnya.

“Permohonan Pengurus IGTKI yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan agar pendidik PAUD tambah sejahtera, saya berkomitmen untuk menaikkan insentifnya dari semula Rp 300 ribu menjadi Rp 400 ribu perbulan, naik Rp 100 ribu,”tandas Bupati.

Bupati juga berpesan pada semua pendidik PAUD agar menjadi tauladan bagi anak didik dalam segala aspek. Hal itu dalam rangka membentuk karakter anak yang baik. Selain itu, para guru agar terus meningkatkan kompetensinya baik dalam penguasaan pengetahuan maupun metodologi pembelajaran sehingga anak didik akan merasa nyaman di sekolah.

“marilah bersama-sama bekerja dan mengaji bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” harap Bupati. Acara diakhiri dengan Tausyiah dan doa oleh Ustadz Syaiffudin Al Zuhri.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)