PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM bersama Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani SE, MM membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, bertempat di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/5).

Pembukaan pasar Ramadhan 1440 H/2019 ditandai dengan Pemotongan Pita oleh ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Hj. Etik Suryani SE, MM didampingi Bupati.

Pasar murah diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sukoharjo dalam rangka pengendalian inflasi.

Sekretaris TPID yang juga menjabat sebagai Kepala bagian Perekonomian Pemkab Sukoharjo Dian Kurniati, SE.,MM mengatakan “tujuan pasar murah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan memberikan harga yang relatif murah dibanding di pasaran dan terjangkau serta untuk mengendalikan dan menstabilkan harga pangan supaya tidak naik khususnya selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri,” jelasnya.

Ketua TPID menjambahkan ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang digelar di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, syirup, cabe merah, bawang merah dan bawang putih.

Usai membuka pasar murah terlihat Bupati berkeliling bersama para pejabat Pemkab Sukoharjo meninjau stand dan mengecek harga yang diperjualkan di pasar murah dan sekaligus berbincang-bincang.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)