PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM mengajak segenap elemen untuk kembali bersatu fokus membangun Kabupaten Sukoharjo pada khususnya usai pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

"Tidak Ada Lagi 01, 02, yang Ada 03 Persatuan Indonesia," tegas Bupati dalam sambutan usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid Baitturrohman Dukuh Tegal Krecekan RT 01 RW 02  Desa Geneng Kecamatan Gatak ,Rabu (8/5).

Siapapun Presiden dan Wakil Presiden yang menjadi pemenang dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggaran Pemilu nanti harus didukung bersama. Perbedaan pilihan saat Pilpres tidak boleh diteruskan. Yang ada hanyalah persatuan dan kesatuan membangun bangsa,” tambah Bupati.

Bupati mengajak segenap elemen masyarakat untuk berdoa dan tawakal agar pemimpin yang terpilih pada pemilu tahun ini bisa menjalankan tugasnya dengan penuh amanah dan adil demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan lebih baik lagi.

Seusai melaksanakan sholat isya, tarawih dan sholat witir dengan imam Bapak Sumardi dan khotib ustadz Tejo, Bupati Sukoharjo menebar bantuan untuk kepentingan Warga Desa Geneng Kecamatan Gatak. Bantuan tersebut antara lain, Bupati memberi bantuan untuk Masjid Baiturrohman sebesar Rp 75 juta dan untuk pembangunan Kantor Balai Desa Geneng diberikan bantuan sebesar Rp 150 juta. Selain itu,  Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk kepentingan warga desa Geneng atas kondusifitas wilayah di desa Geneng.   Disamping itu, untuk penyelenggaraan Tarling di Kecamatan Gatak Bupati juga memberikan bantuan Rp 7,5 juta. Bantuan juga diberikan kepada 5 masjid pendamping masing masing mendapatkan Rp 1 juta serta untuk Masjid Al-Amin Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 2 juta. Disamping itu Bupati menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Sukoharjo berupa bantuan 5 rol karpet, 5 mukena, 1 jam dinding, 10 mushaf al quran, 5 meja baca al-quran dan 1 jam penunjuk waktu sholat untuk masjid Baiturahman serta 5 masjid yaitu masjid As-Sholah Dukuh Nampan Krajan, masjid Nur Hidayah Dukuh Ngemplak Desa Mayang, masjid Ar- Rahman Dukuh Ngempak Desa Klaseman , Masjid Al-Amin Dukuh Botorejo Desa Blimbing dan Masjid Al-Barokah Dukuh Bangsan Desa Trosemi. Bantuan dari Kemenag berupa Rp 1 juta dan 10 mushaf Al -Quran juga turut diberikan oleh Bupati.

Camat Gatak Dra. Sumi Rahayu M.Hum dan Kepala Desa Geneng Hj. Suprapti mengapresiasi atas bantuan dari Bupati untuk kepentingan warga desa Geneng Kecamatan Gatak serta bertekad mengawal visi misi Pemrintah Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)