PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM menghadiri pemberangkatan ribuan Crosser dalam acara Komando Enduro Trail (KOMET) yang terbagi dalam kelas Private dan Reguler mulai tanggal 4 hingga 5 Mei 2019, dalam rangka HUT Kopassus ke-67, bertempat di The Park Mall  Solo Baru, Sukoharjo (5/5). Gelaran KOMET juga menginisiasi para crosser untuk melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan bibit pohon kepada rakyat di sepanjang rute yang ditempuh. Dalam kegiatan ini, tampak Bupati Sukoharjo juga ikut serta juga membagikan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Bupati mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Rencana para Crosser yang membantu daerah bencana kedepan juga adalah hal yang baik. Sebab, menolong sesama. Apalagi di wilayah terpencil yang masih sulit dimasuki mobil. “Bagus untuk arahan Crosser membantu wilayah bencana ini,” papar H. Wardoyo.

Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr (Han), membuka langsung gelaran KOMET yang diikuti lebih dari 2500 crosser pecinta olahraga ekstrem se-Indonesia. Danjen Kopassus menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia bersama rakyat. Kedepannya, Danjen mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan.

“Kita isi dengan kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, itu dengan melaksanakan kegiatan trail atau enduro ini, kita harap kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan, dan merekatkan hubungan TNI dan masyarakat, Juga ada kegiatan bakti sosial dan penghijauan, kita akan bagi sembako di jalan, beberapa titik yang kita lihat saudara kita yang kekurangan," tegas Nyoman saat melayani doorstop wartawan di lapangan Solo Baru.

Secara khusus, kegiatan ini juga mendata jumlah crosser di wilayah Jawa Tengah untuk diberdayakan sebagai garda terdepan pembantu masyarakat saat terjadi bencana yang sering terjadi di Indonesia, terutama melintasi medan bencana yang berat dalam penyaluran logistik bantuan.

"Korban bencana itu sangat besar, lebih besar dari perang, sehingga kita berharap dengan data crosser ini kita berharap kedepan rekan-rekan kita menjadi leading sektor, untuk membantu masyarakat kita di daerah terdampak bencana," tambah Nyoman.

KOMET juga menyiapkan sejumlah hadiah bagi para crosser, mulai dari sepeda motor hingga rumah sebagai hadiah utama. Disamping itu juga digelar hiburan rakyat secara gratis di titik start dan finish, di lapangan Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)