PENGUMUMAN

Sukoharjo (03/05/19) Penilaian dan evaluasi Perkembangan Desa oleh tim penilai Kabupaten Sukoharjo pada hari Kamis (02/05) pukul 09.00 s.d 11.30 wib menyambangi desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto.

Tim penilai dan evaluasi diterima di Balai Desa Wonorejo Jl. KH Ahmad Dahlan No 151 Dk. Tegalan Rt 4 Rw 2 Ds. Wonorejo Kec. Polokarto untuk melaksanakan Evaluasi Perkembangan Desa Tk Kabupaten Sukoharjo desa Wonorejo Kecamatan Polokarto Tahun 2019.

Dalam sambutannya Kades Wonorejo Bp H. Rudi Gunawan menjelasakan bahwa Desa Wonorejo secara geografis memiliki luas wilayah 225,699 Ha memiliki penduduk 6.646 Jiwa. Ada 3 Kadus, 6 RW dan 30 RT. Misi dari Pemdes Wonorejo yaitu Bersama masyarakat memperkuat kelembagaan desa yang ada sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal. “Menjadi juara lomba Desa ini bukanlah tujuan akhir kami, namun kami berharap kunjungan tim penilai memperoleh kesan yang positif terhadap desa kami”, kata pak Kades.

Hadir dalam kegiatan ini YC. Sriyana, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukoharjo), Pardi, S.Sos (Camat Polokarto), Kapten Arh Tavip Joko Sukoco (Danramil 11 Polokarto), Ipda Warseno (Kanit Binmas Polsek Polokarto), H. Rudi Gunawan (Kades Wonorejo), Serda Eddy Nurseno WK (Babinsa Ds Wonorejo), Bripka Andi Budianto (Bhabinkamtibmas Ds Wonorejo), Ketua RT dan Karangtaruna Se Desa Wonorejo serta para Pengurus PKK Ds. Wonorejo

Bp. YC. Sriyana, S.Sos, M.Si menyampaikan, “Kita disini tim penilai hanya mencocokan laporan yang sudah di buat dengan data yang nyata, evaluasi bertujuan sebagai acuan program Desa kedepannya sehingga Desa bisa lebih maju”.

“Kita bisa mengetahui seberapa besar perkembangan desa dengan aliran dana dari pemerintahan pusat yang begitu besar, ada 3 bidang yang menjadi fokus penilaian kami yaitu bidang kemasyarakatan, bidang sosial dan bidang adsministrasi, harapan kami semoga Desa Wonorejo bisa mewakili Kabupaten Sukoharjo di tingkat Provinsi”, pungkas pak Sriyana.