PENGUMUMAN

Sukoharjo (25/04/2019) – Lima Belas Tim Setingkat SLTA Muhammdiayah Se Solo Raya ikuti adu ketangkasan dalam kemasan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman Kodim 0726/Sukoharjo, Kamis (25/04). Gelaran lomba PBB yang diinisiasi Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Tujuan dari  kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan jiwa patriot para generasi muda khususnya serta Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Kegiatan ini melibatkan para dewan juri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo, pada lomba PBB kali ini SMK Muhammadiyah 6 Gumolong Sragen sebagai juara I dan II disabet SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dan juara III diboyong SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.