PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Wakil Bupati Sukoharjo H. Purwadi SE., MM membuka Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo tahun 2019, di Pendopo Graha Satya Praja ( GSP), Selasa (19/02). Diklatpim IV ini diikuti para pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, Diklatpim IV merupakan program untuk meningkatkan sumberdaya aparatur yang berkualitas, berdaya guna, bersih dan berwibawa sesuai dengan tuntutan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, disamping itu untuk lebih meningkatkan loyalitas Pegawai Negeri Sipil kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

Wabup H. Purwadi berharap setelah mengikuti diklatpim IV ini, para peserta dapat menjadi seorang aparatur yang meningkat kualitasnya, semakin tanggap dalam melayani masyarakat, mengayomi dan menumbuhkan prakarsa serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sukoharjo Joko Triyono SH., MH dalam laporannya mengatakan bahwa  kompetensi yang dibangun pada Diklatpim IV adalah kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Waktu Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dilaksanakan mulai tanggal 19 Februari sampai dengan tanggal 05 Juli 2019 dengan lima pentahapan antara lain diagnosa kebutuhan perubahan organisasi, breakthrough I taking Ownwership, merancang perubahan dan membangun tim, breakthrough II leadership laboratory dan evaluasi progress implementasi proyek perubahan.

“materi Diklat berjumlah 893 jam pelajaran, dengan tenaga pengajar berasal dari widyaiswara atau pejabat BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, dua pejabat Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Kepada peserta yang dapat mengikuti Diklat sampai dengan selesai dan dinyatakan lulus akan diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah,” jelas Joko Triyono.

Acara pembukaan diklatpim IV ini dihadiri para asisten Sekda, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo serta para Pembimbing dan pengasuh (Binsuh) dari Kodim 0726 Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M. Hum. (Tj)