PENGUMUMAN

Sukoharjo (09/10/18) Pada hari Senin (08/10) pukul 09,00 wib Babinsa Koramil 06 Kartsura wilayah desa Singopuran Serka Abidin menghadiri Upacara pengambilan sumpah dan janji badan permuyawsratn Desa (BPD) se kecamatan Kartosuro Kabupaten Sukoharjo untuk masa kerja periode 2018 – 2024 di Balai Desa Singapuran.

Di hadiri kurang lebih 150 orang, anggota BPD yang di ambil sumpahnya adalah sejumlah 90 orang terdiri dari 10 Desa tiap tiap Desa 9 orang. Pengambilan sumpah oleh Camat Kartosuro dan di saksikan oleh tokoh agama dari Islam, Protesten, Katolik.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pokok acara adalah Pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara sumpah dan janji serta penyerahan surat keputusan oleh Camat Kartosuro.

Dalam sambutannya Camat Kartasura menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang baru saja di sumpah untuk priode 2018 – 2024 semoga nanti dalam pengabdiannya di tiap tiap Desa bisa berbuat yang terbaik. BPD merupakan unsur penyelenggara Desa yang berfungsi menampung dan menyuarakan aspirasi masyrakat. Membahas permasalahan Desa melaksanakan pengawasan terhadap kepala Desa, membentuk panitia pemilihan kepala Desa. BPD harus mampu mengembangkan semangat kebersamaan dan kerukunan dan menjaga kekompakan yang ada di Desa

Tampak hadir dalam upacara ini diantaranya Camat Kartosuro Bpk Suyatman, Kapolsek di wakili wakapolsek Iptu Bariman, S.H, Kepala Desa se Kecamatan Kartosuro, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ibu Kartika Kepala urusan pemerintah Desa dari Kabupaten Sukoharjo, Babinsa Singapuran Serka Abidin dan Babinkamtibmas Singapuran Aiptu Suhardi.