PENGUMUMAN

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.,MH beserta Forkopimda dan jajaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta ratusan masyarakat, pada hari Selasa (7/8) menyaksikan pagelaran seni budaya jawa yaitu wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji menghibur masyarakat Sukoharjo di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo dengan lakon “Bimo Maneges”,  Selasa (7/2).

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut masih dalam rangka memperingati hari lahir ke-72 Kabupaten Sukoharjo tahun ini.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, dipersembahkan tari Merak Subal dari sanggar solah bowo pimpinan Christina sri asih handayani yang menggambarkan gerak gerik burung merak, keindahan warna warni bulu merak, tata cara dan gerakan yang lincah ritmis dinamis dan enerjik tergambar dalam tarian ini.

Bupati memberikan arahan dan sambutan, H. Wardoyo Wijaya SH.,MH dalam kesempatan itu berharap, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang baik di Sukoharjo dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada. Menurutnya, dengan kekompakan tersebut semua hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Dengan pagelaran wayang kulit ini semoga bisa memberikan hiburan, tontotan sekaligus tuntunan,” pesan Bupati.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan tokoh wayang “Werkudoro” oleh Bupati Wardoyo pada pada Dalang Ki Anom Suroto.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan piala lomba kejuaraan seni budaya dalam rangka hari lahir ke-72 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018 yang diadakan sebelumnya. Hadiah lomba diberikan oleh Bupati Sukoharjo yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani, SE, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Drs. Agus Santosa.

Hadiah lomba tersebut diberikan kepada Juara 1 dari Sanggar Seni Santi Budaya dari desa Kepuh memperoleh trofi dan uang pembinaan lima Juta Rupiah, kemuadian Juara 2 dari sanggar Wijaya Kusuma dari Desa Grogol Kecamatan Grogol memperoleh trofi dan uang pembinaan  empat juta Rupiah, Juara 3 diperoleh sanggar paseban siwi dari desa Ngdirejo Kartasura dan Juara harapan 1 diraih sanggar kembar budaya dari Gayam Sukoharjo memperoleh uang pembinaan 2,5 Juta Rupiah, Juara Harapan 2 diraih sanggar pametri seni budaya Polokarto dan juara harapan 3 diraih sanggar ireng manis dari desa puhgogor Bendosari.