PENGUMUMAN

Mengawali rangkaian kegiatan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1439 H di tingkat Kecamatan,  Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.,MH bersama Wakil Bupati H. Purwadi, SE.,MM bersama jajaranny melaksanakan safari Halal Bi Halal Pemerintah Tingkat Kecamatan di 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, diawali di Kecamatan Bendosari dan dilanjutkan Kecamatan Sukoharjo, Kamis (28/6). Rangkaian safari halal bi halal Pemerintah Kabupaten Sukoharjo beserta jajarannya ini direncanakan diakhiri pada hari Selasa 10 Juli 2018.

Halal bi halal yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Bendosari dan Gedung pertemuan Graha Mulya, Joho, Sukoharjo ini turut dihadiri Forkopimda, Sekda beserta jajarannya, Ketua TP.PKK Kabupaten Hj. Etik Suryani, SE beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Galuh Agus Santosa dan para warga masyarakat di dua Kecamatan.

Acara diawali pembacaan Gema wahyu illahi serta dilanjutkan laporan ketua panitia oleh masing masing Sekcam Bendosari Sutarto, S.TP, MH dan Sekcam Sukoharjo Aris Budi SW, S.Sos, MM.

Dalam sambutan di Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Bupati mengatakan,  Halal Bi Halal ini adalah kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya guna bersilaturahmi dengan masyarakat di tingkat kecamatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat mempererat tali persaudaraan  dan silahturahmi antara warga Korpri, TNI, Polri, PKK dan Dharma wanita serta organisasi kemasyarakatan tingkat Kecamatan dengan Bupati Sukoharjo.

“saya mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk dapat mempererat solidaritas dengan mendorong pengembangan sumber daya manusia, agar menjadi Aparatur Sipil Negara yang professional,” harap Bupati.

Disamping itu, Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Pilgub Jateng telah berjalan dengan baik, aman dan lancar. “Semoga dengan terpilihnya Gubernur Jawa Tengah ini akan membawa Jawa Tengah khususnya Kabupaten Sukoharjo dapat lebih maju, aman dan lebih makmur yang akan datang,” pungkas Bupati.

Menutup rangkaian halal bi halal di Kecamatan Bendosari, Ustadz Sri Setyo, S.H, SPd.i dalam siraman rohaninya mengatakan halal bi halal merupakan sarana untuk saling memaafkan dan apabila sudah fitroh hendaknya dapat menjaga kesuciannya serta Ustadz Sri Setyo mengingatkan akan pentingnya arti silaturahmi dan bertaubat.

Sedangkan Al-Ustadz Joko Yulianto, S.Pd di Kecamatan sukoharjo dalam tausiyahnya mengemukakan bahwa Bulan Syawal merupakan bulan baik, maka dari itu marilah kita saling maaf memaafkan dengan mengharap ridha Allah SWT agar kita menjadi manusia yang selalu bersyukur.