PENGUMUMAN

SUKOHARJO- Mengawali masuknya 1 ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Kabupaten Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH,MH, Forkopimda Plus  serta Seluruh pejabat perangkat daerah melaksanakan shalat isya dan tarawih di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Rabu, 16 Mei 2018.

Turut hadir Wakil Bupati Sukoharjo H.Purwadi SE,MM, Sekda, pejabat Kemenag, MUI, Ketua TP.PKK Kabupaten Sukoharjo, Ketua dharma Wanita Persatuan serta ormas Islam serta unsur Pramuka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo beserta jajarannya turut memeriahkan malam perdana Tarawih tingkat Kabupaten Sukoharjo yang dijadwalkan akan dilanjutkan tarawih keliling (tarling) ke-12 Kecamatan se- wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan jadwal selanjutnya direncanakan pada hari Kamistanggal 17-5-2018 Kecamatan Grogol di Masjid Al Fath Dukuh Sengon RT 02/XI Desa Langenharjo Kecamatan Grogol.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-quran oleh H. Lasimin S.Pdi dari Kemenag Kabupaten Sukoharjo. Menurut Ketua panitia penyelenggara Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo SH.,MH melaporkan dasar kegiatan ini dan menjelaskan bahwa kegiatan tarling perdana ini diikuti berbagai unsur masyarakat serta akan dilanjutkan dilaksanakan tarling ke-12 Kecamatan se- wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Bertindak sebagai Imam Bapak H. Miftahul Hakim, Lc dari Kemenag Sukoharjo serta kultum diisi oleh H. Ikhsan Muhadi, S.Ag selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo.

Dalam sambutan Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa serta mengajak untuk mempersiapkan diri secara baik dan dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

” beberapa hari lalu kita semua dikejutkan dengan peristiwa pengeboman di Surabaya dan Sidoharjo Jatim, saya mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Sukoharjo, untuk dapat tampil terdepan menjadi figur pelopor pemersatu bangsa yang membentengi diri dengan keyakinan iman yang kokoh dan nilai nilai religius, sehingga akan terus dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,”harap Bupati.

Dalam kultum kali ini H. Ikhsan Muhadi, S.Ag memberikan tauziah tentang keutamaan bulan Ramadhan serta menyampaikan seruan dari Menteri agama RI.

“kepada penceramah harus bisa menjaga martabat kemanusiaan serta dapat menyampaikan misi visi yang baik terbebas dari umpatan kebencian dari agama apapaun, dapat menciptkan pendidikan dan tidak mempertentangkan unsur Sara dan tunduk pada hukum yang berlaku,” jelas H. IKhsan Muhadi, S.Ag.