PENGUMUMAN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Sukoharjo menggelar Seminar Kegawatdaruratan Medik, bertempat di aula Wijaya Kusuma di Gedung Utama Rumah Sakit tersebut, Rabu (9/5). 

Dalam sambutyannya Direktur RSUD Ir. Soekarno, drg. Gani Suharto, Sp. KG menjelaskan tujuan seminar ini, “Kami akan menggelar seminar kesehatan secara berkala. Tujuannya tak lain untuk menambah pengetahuan para petugas kesehatan serta menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan PPK I tentang pelayanan kesehatan di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya. 

Gani Suharto juga menambahkan di era JKN saat ini rujukan dari PPK I jangan terstigma dengan kelas RS, tetapi berdasarkan kompetensi RS rujukan. Pelayanan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo semakin berkembang dengan jenis pelayanan spesialis dan sub spesialis ditunjang dengan alat medis yang cukup lengkap dan canggih.  

Seminar diikuti 72 peserta perwakilan dari PPK I dan Klinik Pratama Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnyadr. Nia Marina Pramesti, Sp. P membuka sesi pertama seminar dengan tema Tata Laksana Atsma Eksaserbasi dan dilanjutkan oleh dr. Yudi Eko Prasetyo, M. Si, Med, Sp. B yang menjekaskan tentang Penatalaksanaan Trauma Thoraks dan Abdomen.

Sedangkan materi “Manajemen Pre Hospital pada Sindroma Koroner Akut dan Kegawatdaruratan Jantung Lainnya” dipaparkan oleh dr. Noviadi Widiawanto, Sp. JP.

Hadir dalam Seminar  tersebut dr. Iskandar Ketua IDI Sukoharjo, yang menjelaskan tentang Etikolegal Pelayanan Medis PPK I. Tentunya seminar seperti ini akan selalu diadakan secara rutin, dan semoga kedepannya akan lebih baik untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Sukoharjo,