PENGUMUMAN

Pendidikan akhlak anak harus dimulai sejak dini agar mereka dapat menjadi penerus bangsa yang akhlaqul karimah. Sekolah dasar memiliki peranan penting dalam membentuk kepribadian dan tingkah laku moral anak, dengan menanamkan nilai agama agar tercipta insan yang religius. Rabu malam, 9 Mei 2018 di Desa Bekonang Kecamatan Mojolaban dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus II SD Muhammadiyah Bekonang oleh Wakil Bupati Sukoharjo, H..Purwadi, SE, MM disaksikan Pengurus Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, PC Muhammadiyah Bekonang, Ali Sofyan, S.Pd.I, KepSek SD Muhammadiyah, Sumarman S.Pd, Camat Mojolaban Iwan Setiyono, S.STP, M.Hum bersama jajaran Muspika Mojolaban.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati, disampaikan bahwa Program Pendidikan Dasar diharapkan menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan, mengembangkan, membina dan mengarahkan potensi-potensi dasar yang dimiliki anak didik. Sehingga diharapkan SD Muhammadiyah Bekonang ini dapat mengimlementasikan pendidikan akhlak kepada siswa dalam pergaulan sehari-hari baik di sekolah maupun di masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan jajarannya untuk mengelola sekolah dengan profesional, transparan dan akuntabel. Para Guru agar bekerja dengan optimal yang didasari semangat kerja tinggi, kreatif, inovatif dan terus mengembangkan kemampuan agar menjadi tenaga pendidik yang handal dalam memersiapkan generasi penerus yang cerdas dan bermoral.

Pada intinya, Pemerintah merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut berperan dan memprakarsai pembangunan gedung ini, semoga nantinya pembangunan berjalan lancar sesuai dengan perencanaan. (Yk)