PENGUMUMAN

Semangat yang menggelora dari 100 peserta Pendidikan Pelatihan Dasar Barisan Anshor Serba Guna Angkatan III Satuan Koordinasi Rayon Banser Kecamatan Nguter sangat terasa, Jum’at sore 13 April 2018. Bertempat di halaman Pondok Pesantren Riyadhussolihin Desa Nguter Kecamatan Nguter, secara resmi Diklatsar dibuka oleh Wakil Bupati Purwadi, SE, MM. Acara ini dihadiri juga oleh PC NU Kabupaten dan Kec. Nguter, PC GP Anshor Kabupaten dan Kec. Nguter, Camat & Muspika Nguter, Kades Nguter, dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Banser yang merupakan tenaga inti GP Anshor, penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan harus memiliki disiplin, dedikasi, ketahanan fisik & mental, serta daya juang yang tinggi. Karena alasan itulah Diklatsar banser diselenggarakan. Kaderisasi banser terus dilakukan untuk menjaga semangat pergerakan, sesuai tujuannya Banser sebagai bentengnya ulama dan penjaga NKRI.

Wakil Bupati berkesempatan membacakan sambutan Bupati, yang intinya berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena kegiatan ini dapat dijadikan bekal pengetahuan dan ketrampilan bagi anggota Banser.

Dalam sambutannya Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sukoharjo, Khomsun Nur Arif menekankan, bahwa sebagai konsep dasar jiwa dan kepribadian yang harus dimiliki pemuda Anshor / Banser adalah adab yang baik, perilaku sopan dan aklaqul karimah.