PENGUMUMAN

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2017-2018 Kabupaten Sukoharjo bertemu beraudiensi  dengan Bupati  Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH bertempat di ruang Bupati, Selasa (10/4). Acara audiensi dimoderatori oleh Asisten II Sekda Pemkab Sukoharjo Widodo, SH, MH.

Ketua IPNU Kabupaten Sukoharjo terpilih Yusuf Dwi Akhial dan ketua IPPNU Endah Fitria Maulana saat beraudiensi dengan pengurus lainnya berharap wejangan arahan dan bimbingan Bupati dalam menjalankan roda organisasi masa khidmat 2017-2018 karena pengurus IPNU dan IPPNU ini usia 15 sampai 27 tahun.

“pengurus IPNU dan IPPNU masa usia millennia ini sangat rentan dengan berita hoax, kenakalan remaja serta isu isu politik dengan sasaran target anak muda. Kita ingin punya sikap positif,”ungkapnya.

Bupati Sukoharjo mengapresiasi dan  berharap kepengurusan IPNU dan IPPNU masa khidmat periode ini program-programnya bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“saya berharap IPNU dan IPPNU bekerja sesuai rohnya serta dapat berjalan sesuai dengan arah kiblatnya, kalau kiblatnya jelas tentunya jelas pula arahnya dalam menjalankan visi misinya. Selain itu hubungan sinergi harus dilandasi pola pikir yang sehat, kreatif sehingga dapat memunculkan inovasi inovasi baru dan tidak menimbulkan perselisihan yang muncul,” ungkap Bupati saat memberi wejangan kepada pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Sukoharjo.

Turut hadir dan memberi wejangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Darno yang mengajak untuk cerdas dalam literasi yang diukur cerdas dalam berlogika dan bersikap, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi dalam wejangannya mengajak untuk menguatkan karakter serta menguatkan nilai nilai Islam yang moderat.