PENGUMUMAN

PKK atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga adalah wadah bagi kaum ibu untuk melaksanakan tugas kewajiban sebagai warga negara dengan ikut berperan serta dalam pembangunan. Diawali dari membina lingkungan keluarga tercipta suasana yang harmonis maka gilirannya akan membawa tatanan kehidupan aman dan tenteram dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Solidnya Tim Penggerak PKK di Sukoharjo sudah tidak diragukan lagi, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa,terbukti dengan telah berhasilnya PKK Sukoharjo meraih berbagai prestasi sampai tingkat Nasional.

Rabu pagi, 7 Februari 2018 bertempat di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, TP PKK Kabupaten menyelenggarakan Rapat Konsultasi yang dibuka secara resmi oleh Bupatidan dihadiri Ketua DPRD, Sekda, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, Ketua dan Anggota TP PKK Kabupaten, dan perwakilan TP PKK Kecamatan. Seperti disampaikan Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten, Ibu Nurita Nurjayanto bahwa maksud adanya Rakon ini adalah sebagai evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di tahun 2017 sehingga bisa terhimpun saran dan masukan untuk pelaksanaan program kerja TP PKK 2018. Selain itu untuk menciptakan kesamaan dan pemahaman sehingga dapat memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak terkait.

Diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten, Ibu Hj. Etik Suryani Wardoyo Wijaya bahwa kita semua anggota PKK dari tingkat bawah (RT) sampai dengan tingkat Kabupaten agar terus menjaga semangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK. Banyaknya prestasi membanggakan yang telah diraih PKK selama ini harus terus dipertahankan, sehingga tahun 2018 ini keinginan meraih prestasi bisa terwujud. Salah satunya yang telah dipersiapkan adalah Lomba PHBS tingkat Nasional, dengan harapan desa Gedangan sebagai wakil Sukoharjo bisa masuk 6 besar. Tentunya ini juga harus didukung partisipasi dan kerjasama ikhlas dari OPD terkait.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Bupati Wardoyo Wijaya, SH, MH selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten menyampaikan apresiasi atas terpeliharanya semangat yang tinggi dari semua anggota PKK Sukoharjo. Beliau berpesan agar PKK benar-benar bisa mengimplementasikan secara riil program-programnya untuk kesejahteraan keluarga. Kunci suksesnya program PKK baik tingkat Desa/Kecamatan maupun Kabupaten itu bukan hanya semangat Ketua TP PKK nya saja tapi juga dukungan penuh dari Kepala / Pimpinan, yang dalam hal ini Bupati, Camat, Lurah/Kades, maupun Ketua RW/RT. Bupati juga berharap rapat konsultasi ini berjalan lancar, sehingga bisa tersusun program kerja PKK tahun 2018 dengan tetap melihat hasil evaluasi program kerja tahun 2017. Sehingga apabila ada program kerja yang kurang atau belum terlaksana, bisa disusun lagi program baru untuk tahun 2018.

Dalam rakon ini juga diberikan materi perihal Sosialisasi Pendidikan Inklusi oleh Ibu Dyah Puspowati dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo dan materi tentang pengadministrasian kegiatan PKK dari Sekretaris dan Bendahara Pokja TP PKK Kabupaten.